Festival MANTAN 2018

SIARAN PERS : RELEASED FMM-4 (2018)
Yogyakarta, 13 Februari 2018
Sekilas selayang pandang. Bagai pohon yang rapuh apabila segala kekuatan tidak tertopang oleh akar, sehingga manakala sebuah kesegaran dalam rupa akan terasa dalam kalbu yang memberikan kesejukan. Selaras dengan bagaimana dengan kata pembuka dan penutup. Di tahun ini Kelompok M.K.A.J (Manggala Karya Ambuka Jagad) kembali menghadirkan Festival Melupakan Mantan 2018 (FMM2018) dengan sesuatu yang lebih baru dan tentunya sangat berbeda dengan sebelumnya. Pada Festival Melupakan Mantan 2018 kali ini menjadi konsep yang baru karena pada pelaksanaan tahun ini akan menjadi siklus penutup 4 tahunan selama berjalannya Festival Melupakan Mantan pada tahun-tahun sebelumnya.
Festival Melupakan Mantan 2018 akan diselenggarakan di halaman Kantor Kedaulatan Rakyat. Tentu saja pada tahun ini muda-mudi di Yogyakarta dapat menjadikan Festival Melupakan Mantan sebagai wadah berkumpul bersinergi satu dengan yang lain. Dengan konsep yang berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini Festival Melupakan Mantan lebih pada merangkum perjalanannya selama 4 tahun. Tentunya pembelajaran yang sangat panjang yang telah dilakukan, dengan harapan pada tahun ini akan menjadikan suatu refleksi pada eksistensi perjalanan FMM pada tahun-tahun sebelumnya.
“Urip Sing Sangsaya Ngrasuk Budi itu dalam artian yang paling sederhana yaitu hidup yang semakin merasuk pada amal dan kebaikan..” ujar Seto Prayogi selaku penanggungjawab umum Festival Melupakan Mantan. “ya kalau diejawantahkan selama perjalanan Festival Melupakan Mantan, kita sudah mengalami membuka hidup di FMM pertama, lalu berbagi cerita di FMM kedua serta kepergian/kesah di tahun ketiga, sehingga tahun keempat ini memaknai seluruh perjalanan itu sebagai pengalaman dan pendewasaan diri untuk hidup seutuhnya, untuk selanjutnya bisa mengamalkan nilai-nilai itu dong..” tambahnya.
FESTIVAL MELUPAKAN MANTAN MENUTUP SIKLUS
Dengan harapan siklus 4 tahunan ini dimaksudkan agar dapat memberi makna nilai dan konslusi yang baik atas pengalaman hidup yang telah dilalui. Dengan harapan Festival Melupakan Mantan 2018 kali ini dapat menutup siklus Festival Melupakan Mantan dengan baik dan tentu saja memberikan makna yang monumental. Serta dapat menjadi media gathering yang sangat baik bagi perjalanan muda-mudi menuju masa depan yang bermanfaat. Selayaknya menghimpun banyak kalangan serta relasi yang tentunya sebagai pendukung.
Semoga penyelenggaraan penutup siklus 4 tahunan Festival Melupakan Mantan 2018 ini selain merangkum seluruh perjalanan Festival Melupakan Mantan pada tahun-tahun sebelumnya, juga dapat memberikan pesan, kesan serta pembelajaran yang baik bagi seluruh lini masyarakat penikmatnya khususnya bagi para muda-mudi pegiat masa lalu.
@yuliono singsoot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s