KEDAI KOPI DAN BAKMI DJAWA MARGO MULYO ALUN ALUN UTARA YOGYAKARTA

KEDAI KOPI DAN BAKMI DJAWA MARGO MULYO ALUN ALUN UTARA YOGYAKARTA

https://gudeg.net/read/10694/kedai-kopi-margomulyo-cita-rasa-kopi-nusantara-di-alun-alun-utara.html

Kopi sedang menjadi hot commodity di Jogja. Para milenial berramai-ramai menyerbu berbagai kedai kopi yang menjamur di Jogja. Dari yang berbentuk urban sampai yang berbentuk angkringan. Salah satu spot ngopi di tengah kota yang sedia 24 jam menemani obrolan hingga ayam berkokok adalah Kedai Kopi Margomulyo yang berlokasi di Alun-alun Utara, Kraton, Jogjakarta.

Pertama buka tanggal 25 Februari 2018, Kedai Kopi Margomulyo dikelola oleh Manajemen Kedai Kopi Margomulyo Group, yang dimiliki oleh tiga orang. Margomulyo sendiri merupakan nama yang diambil dari nama jalan tua di Jogja, Jl. Margomulyo, yang kini berubah menjadi Jl. Ahmad Yani, Malioboro.

“Margomulyo artinya, Margo itu jalan, Mulyo itu mulia, jalan yang mulia atau jalan kemuliaan. Dinamakan Margomulyo karena dulu kita buka Kedai Angkringan Margomulyo empat tahun di depan Pasar Beringharjo,” ujar Juned, salah satu pemilik dari Kedai Kopi Margomulyo Group, menjelaskan.

Menu andalan di tempat ini adalah Kopi biji original Nusantara dari Aceh sampai Papua, robusta dan arabika. Tidak hanya kopi, makanan pun ada: nasi goreng sapi oriental, pisang bakar keju/coklat, roti bakar keju/coklat, kentang french fries, dan singkong susu.Kedai Kopi Margomulyo buka 24 jam nonstop dengan menu makan berat berganti ganti tiap shift. Shift 1 jam 09.00-17.00 ada menu pecel madiun dan nasi tumpang, shift 2 jam 17.00-01.00 menyajikan nasi goreng sapi dan mie goreng/rebus custom, sedangkan jam 01.00-09.00, ada nasi gulai ayam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s